RSS

aku ngoceh apalagi seh GOD

Oke saya teramat sangat terkejut ketika mendapati karakter saya berkembang sangat lambat dibanding pergerakan anggota tubuh saya yang lain ..
Well aku baru sadar kalo aku ini konyol banget

Ya sih aku tau, kalo aku orang dewasa, maka aku akan mengedepankan logika yang rasional dibanding dengan emosi
Sementara kalo aku anak kecil, maka aku akan mengedepankan emosi dibanding logika yang sebetulnya sama sekali tidak dimengerti oleh bahasa anak kecil.
Masalahnya ..
Aku bukan orang dewasa, dan aku bukan anak kecil --"
Aku remaja, dan menjadi Remaja itu sangat membingungkan ..

Pasti kalian pada tahu kalo selama ini orang banyak bilang kalo masa Remaja adalah masa terindah ..
Apalagi masa SMA !

Fine, saya tidak berhak untuk mematahkan argumentasi seseorang, toh menurut pelajaran sosiologi, manusia memiliki watak dan karakter bedabeda yang dibawa dari lingkungan sekitar rumahnya ..
tapi bukan berarti saya tidak boleh beragumen bukan ?
OKE ..

Menurut saya, SMA adalah masa yang sangat mengerikan..
maksudku, ketika di SMA kamu diharuskan memilih diantara 2 ato 3 jurusan yang tersedia disekolah masing-masing. mengapa ?
pemerintah sih banyak berucap "Memudahkan anda dalam mencapai jurusan kuliah"
Tapi pada kenyataannya liat aja .. berapa kursi dijurusan IPS yang dimasuki anak IPS ?? Sama aja Korrupt.
Tapi kata dokter psikologi saya, itu disebabkan karena IPA adalah pengetahuan yang membutuhkan daya otak khusus, yang tidak semua dimiliki orang (nyaris semua sih sebenarnya mengingat riset disetiap sekolah hanya punya 2-3 kelas IPS dan bahkan banyak yang nggak punya kelas bahasa). Sementara IPS didirikan untuk memudahkan orang yang sebagian kecil susah untuk bermain logika namun mampu dalam menghafal ..
Pada intinya mereka berdua sama sama menonjolkan IPA --"

Buat aku nih ya, kenapa kita nggak punya sekolah seperti Totto-Chan
sekolahnya tidak mengandung suatu subjek mata pelajaran tertentu. Jadi siswa disatu kelas bisa memulai pelajarannya dengan pelajaran yang mereka senangi
Astaga, rasanya aku pingin cepet" ngelahirin anak, dan masukin dia kesekolah kayak gitu :DD

Coba bayangin aja deh, kalo kita cuma ahli kimia, tapi harus dapet biologi yang nggak kita sukai ..
Atao bayangin deh kalo kita cuma pinter ekonomi, tapi benci apalan sejarah ..
Mau IPA ato IPS kalo tetep benci sama satu pelajaran, ya MODAR !

apalagi kalo program IPASBHS ini nggak muncul dari hati kita ..
wah tambah ancur deh kita, bisa nggak jadi orang ..
maksut hati sih inginnya pemerintah itu enakan gitu sama program IPS :)
Jadi anak IPS biar nguasai kursinya sendiri
nggak ada IPC IPCan .. kasian kan mereka.

Sementara anak IPA ? yaampunnnn aku turut berduka cita dengan orang-orang seperti Fariz dikelasku.
Bayangin aja, dia tiga tahun rela remidi Mipa hanya demi masuk STAN !
gile buset !
yang bener aja, terus apa guna pengorbanan selama ini ? astagaaaa ..
Terus juga kalo anak IPA selalu aja bilang "Duh ndang lulus-ndang lulus"
bukan karena mereka ingin cepet-cepet kuliah, karena sak jane mereka juga males kuliah
tapi mereka ingin segera menyudahi kutukan angka 75 !
Dan jujur yang lebih menyakitkan adalah jadi anak" IPAS .. ngaku IPA tapi ngggak pernah belajar. karena belajar nggak belajar toh hasilnya sama REMIDI !

0 komentar:

Posting Komentar