RSS

Buat baju :)

saya hari ini dapet ketrampilan baru lohh :)
asyik asyik asyik

ini bermula ketika saya senang sekali melihat amma saya jahit rukuh pesenan :) kayaknya gmana gitu ...
terus aku tanya deh ke Ibuku dengan nada polos
aku : "bu, bu, buat baju susah nggak sih ?"
ibu  : "enggak" (ya iyalah aku tanya ama yang uda Master --")
aku : "kalo aku bisa buat nggak ?"
ibu  : " ya bisa lah, nggak ada yang nggak bisa, cuma kamunya ada  niat apa nggak ?"
aku : "adaaa" (dengan suara cempreng+penuh semangat seperti anak Tk) "tapi mbuat apa ?"
ibu  : "baju anak kecil aja, yang masih bayi :)"
aku : "okee, nanti pokoknya aku yang milih kain !"

sejak saat itu hatiku berbunga"
rasanya aku kayak Lintang pas jatuh cinta, jadi ada bunga-bunga ungu jatuh dari langit :) lak lebay
biarin !
aku bener-bener sregep sampe designnya tak buat sendiri (dibantuin ding)
ya begitulah, pokoknya sampai kebawa mimpi :) gmana ya kalo chen pake baju itu, wah pasti lucu

terus besok paginya aku masih harus sekolah karena ngumpulin remed kim(jenis remidi elit ya gini ini)
sesampainya disekolah aku bener" muangkel, karena soalku salah kabeh. tapi ya aku cuek, tak kumpulin langsung, tapi sebelumnya aku benerin dikit sih. ehmmm.. g dikit.. banyak ! aku merevisi lebih dari 10 soal !
jadi sepagian itu aku cuapek poll
tapi tiba" pas pulang dan ibu langsung ngajak ke Sidoarjo buat beli kain, aku langsung semangat 45 !
capekku ilang (opomaneh rumus kimia, wes hilang tanpa jejak ! lali kabeh)

yah meskipun di bemo rada(sangat) ngantuk aku tetep semangat buat cari kain
pertama cari kain aku langsung suka sama kain bunga kecil" warna biru aduh tuh kain lucu pasti kalo buat anakku (kapan punya anak ?)
tapi ibu malah ngasih banyak pilihan. 
tak liat" kok kainnya pada bagus semua ya yang ditunjuk ibu ? jadi pingin.. tapi ternyata aku sudah jatuh cinta ama kain pertama. jadi dibeli deh tuh kain .. lumayan bokk, 5 ribu langsung terbang dari dompetku..
terus ibu cari kain buat kerjaannya amma :p
setelah udah ketemu semua, kita cari pasangan kain bunga" tadi.. tapi ketemunya rada nggak match. ya uda, nanti tak jadiin apalah.. sapu tangan kek, pempers kain kek(usum ta ?), celana kek, g tau ahh..
ya uda setelah bayar semua kekurangan kita cabut dari tuh toko..
tapi wait ..
ada yang kurang . bajunya chennn :)
anak lakiku tersayang Kerlchen Budi ..
terus balik lagi deh ketoko, jadi kita masuk lagi. untung ada baju garis" buat cowok diujung toko, jadi nggak perlu masuk masuk. lagi" demi sebuah pengalaman, lembar 10 ribuanku masuk meja kasir :(
ehh iya, aku amazing banget liat orang toko kain kerja. kainnya dilempar"
kayaknya mereka bakat main kasti ?? bekas atlet kasti kali ya ?

oke, setelah mendapat kain aku beneran nggak sabar untuk mulai jahit
pertama-tama buat polanya dulu. Karena nggak bisa buat pola secara baik dan benar, aku memola baju orang. (nyolong dikitlah dari jemuran tetangga)
buat pola lumayan gampang, soalnya aku emang cari model yang duassaaaaaaaarrrrrrr :)
setelah itu mulai deh jahit sana, jahit sini
pertama rasanya kayak naik mobil. habis kita musti nginjak gas, biar mesin jahitnya gerak
lama" kebiasaan :p
akhirnya baju pertama selesai dalam waktu satu hari saja :)
duh bajunya chen bagus

Setelah itu esoknya aku akan segera menyelesaikan baju anak perempuanku :)
motif floral" yang lucu udah buat aku beneran nggak sabar untuk menyelesaikannya
secara model anak cewek beragam
jadi aku musti suabar banget
mulai dari buat baju dasarnya, rempelnya, lengannya yang super imut
dan semuanya.. akhirnya jadi jugaaaa
tuh kannn cuantikk
kayak yang mbuat :)
 


0 komentar:

Posting Komentar