RSS

Gross Beratung

Hahaha blogger. unyuuuuuu
aku guaya yoo pakek bahasa jerman.. ckck enggak kok, itu cuma sekedar gabungan kata"..
kan aku baru buka buku, terus baru tahu artinya besar itu Gross tapi ss-nya pakehuruf chet
nahhh terus aku liat sebuah surat. ada beratung- artinya nasihat..
jadi sok sokan 
Gross Beratung itu Nasihat Besar (Be'e)


Baiklah saya akan memulai curhat puanjang dan basah ala saya :'(
Jadi kemarin malam, untuk kedua kalinya aku pergi ke Jatim Park dalam seminggu. Rasanya bagaimana ? yaaa tetep seru
tapi ya gitu, masi ada aja masalah yang ngintil kemana-mana, rasanya nggak pingin gitu tuh masalah ngebiarin aku bahagia walau sehari saja (duhh romantisnya cihh --")

Ya ini masih tentang IPA IPS
kemarin malem-malem ibu tiba-tiba tanya ama aku, "masih sayang nggak sama Rio ?"
jawabanku .... enggak tau.. (mesti !) yaaa okelah jawabanku sumpah nganehi "Sayang, tapi muangkel sumpah mangkel" (Lebay !)
terus ibu tanya lagi, "Terus kamu mau masuk IPA ato IPS ?"
Batinku menjawab ini pertanyaan yang sulit.
terus aku disuruh metani .. aku harus menyebutkan baik buruknya IPA IPS

IPS =
1. Ada study tour lohhh, jadi nggak belajar disekolah aja --"
2. Di IPS kan isinya apalan jadi kalo aku nggak mudeng tinggal mbaca lagi ngapalin lagi. makanya dari dulu aku jarang buat ndengerin guru ngajar ....
3. IPS tugasnya lebih santai, jadi kita kan nggak kayak disekolah maling ... kerjaanya lari teruss karena diuber tugas. mau dihadepin juga ujung-ujungnya pasti lari, karena sumpah tugas sekolahku itu bakal lebih dari 100 (ulangannya aja uda 100) 
4. Kalo IPS aku nggak usah les mbak linda setiap hari. jadi nggak ada lagi cerita lesku bakal berlapis-lapis --"
5. Menjadi anak IPS itu cuma butuh hapalan kuat, dan do'a supaya bisa ngalahin anak IPA
6. Masuk IPS itu berarti nggak jauh dari kepintaran keluarga IPS
7. Ulangan tersusah IPS tuh paling Sosiologi antropologi, habis jawabane meh podo kabehhhh. jadi yaa maksud hati ingin mencontreng semua jawaban itu 
8. nanti kalo semua anak IPA nyerbu Dispro lalu aku kemana ??? (sastra jerman kan ? gmana sihh uda ada cadangan juga !)
9. enak anak IPSnya Libels mesti dapet UNAS nilai bagus :(

IPA :
1. Bakal ada Study Tour, setiap hari malah.. Study Tour dari satu mapel ke mapel lain buat meremidi !
2. Konsentrasi tinggi. yakk, yo opo iki aku nggak pernah serius kalo enrichment. mesti tidur kalo nggak ketiduran ! dan sekalinya nggak konsen, aku itu nggak mudeng sak bab. gendeng !
3. IPA itu tugasnya banyak dan semua harus dengan pemikiran serta logika. yaaampunnnn tuh kan pasti ini semua akan berhubungan dengan mbk Lindaaaaaa --"
berasa kayak nggak ada hari Libur kalo di IPA
4. Bawaannya anak IPA lebih berat (riset yang kurang meyakinkan, tapi sudah aku teliti loh)
5. IPA butuh pengorbanan besar. yaaampunnnn g ada mbak linda dalam sehari aja sudah membuatku mati terkapar.. karena semua pelajaran IPA harus dipahami, bukan diapal !
6. masuk IPA ketemu 'GENDERUWO' (yess... huhuhu)
7. Ulangan tersusah, jelas dan akan selalu menjadi BIOLOGI. duhh entahlah aku muak dengan semua benda kecil tak terlihat itu.. kalo ini jawaban beda-beda. masalahnya itu makin buat aku bingung karena aku mesti nggak bisa njawab.
8. Bisa sabotase Dispro dengan mudah (amin :D)
9. UNAS ku ya sama kayak SMP dan SD. nothing special. pasti nilainya sangat rata-rata atau bahkan hampir dibawah rata-rata. karena misal kita dapet nilai bagus, yang dapet nilai itu nggak hanya 100 atau 500 orang, mungkin bisa 1000 orang.. dan edannya ! kita akan menyerbu univ sama !
baiklah sekian IPA dan IPS ala saya ...
jujur dengan semua yang saya ungkap, saya sesungguhnya sangat bingung harus masuk mana ..


Kalo aku uda kepojokkan berkali-kali pasti aku langsung njawab IPA aeeeee
padahal hati ada IPS
haduhhhhhhhhhhhh sumpah 
sampai detik ini aku bingung. aku nggak ada hati masuk IPA tapi nggak bisa macem-macem kalo masuk IPS :(

kata ibu sih 
"apa yang Allah suka belum tentu kamu akan suka
dan apa yang kamu suka belum tentu Allah suka, tapi yang jelas Allah tau kamu harus masuk kemana :)"

berarti aku harus masuk IPA ???

0 komentar:

Posting Komentar